Blogroll

15 November 2018

happyOne Asuransi Buat The Millenial One


"Mi, transferin ke rekening 100 ribu, buat bayar tiket kereta nih lagi promo ya" 



Begitu chat adik saya yang sekarang sedang studi di UGM Yogyakarta. Karena kuliah jauh dari rumah di Jakarta, maka ia jadi anggota keluarga yang sering bolak balik Yogyakarta - Jakarta - Yogyakarta. setiap libur kuliah ia pasti pulang melaui jalur transportasi kereta. karena menurutnya ini yang paling nyaman dan sesuai anggaran. Orangtua pun ga kurang khawatir dengan perjalanan anak nya, saking khawatir kadang kita kakak nya disuruh nganterin (iya kalo Jakarta-Bogor mah dianterin maak , ini kan Yogya..... )



Ga kebetulan juga di timeline IG ada postingan rekan rekan yang meghadiri launching produk asuransi baru dari Astra group happyOne. Dari caption foto mereka, ada menampilkan foto liburan dengan keterangan liburan jadi hepi karena di cover asuransi , wah kayanya seru tuh. Belakangan saya juga sering bepergian, bukan karena liburan juga tapi karena tugas pekerjaan yang bisa diselipin lburan juga sih pada satu dua hari nya heheh. Jadilah saya intip web nya happyOne.Id 




Setelah jelajah web dan mengenali beberapa jenis produk happyOne dan manfaat perlindungannya , baru ketika hendak memutuskan untuk membeli produk , kita diharuskan memiliki OneID . jadi pas pertama browsing sih ga minta login, setelah melakukan pembelian disitu kita membuat OneId kita, mudah kok hanya isi email sebagai username dan menentukan password, lalu di email kita dikirimkan kode untuk autentifikasi. 

Setelah itu kita dapat login dan tertera di ujung kanan atas  OneID kita . 


Mengapa harus happyOne.id ?

OneID untuk All-in-One Insurance

Karena cukup dengan membuat OneID di happyOne.id 
kamu bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah.

Lebih Banyak Pilihan Produk

Ada berbagai produk yang dapat disesuaikan kebutuhan perlindunganmu seperti happyMe,
happyEdu, happyHome, happyTrip.

Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy


Selain dikirim melalui e-mail, kita juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website. Jadi ga takut dokumen hilang karena sifat manusia yang alfa bukan mart. Jangan lupa beritahukan saudara serumah mengenai polis kita di happyOne.id agar mereka dapat membuka akses dan mendownload polis kapan saja dibutuhkan.


Yang paling seru dari happyOne.id adalah cara pembeliannya yang sangat mudah. Yap kamu ga bakal terganggu dengan telpon dari sales asuransi, jika sudah menyelesaikan proses pembelian sendiri. Semua proses pembelian jenis asuransi apapun hanya membutukan satu ID yaitu OneID .



PROSES PEMBELIAN PRODUK ASURANSI 

Nah seperti yang sudah aku ceritakan diatas, aku memutuskan membeli polis happyTrip untuk perlindungan Asuransi Perjalanan semi rutin adikku.
tahap pembelian nya sebagai berikut

1. Pilih jenis perlindungan yang dibutuhkan 
    
happyMe, Asuransi Kecelakaan
    happyEdu , Asuransi Pendidikan
    happyHome , Asuransi Kebakaran

    happyTrip, Asuransi Perjalanan 

Karena aku mau beli happyTrip aku klik Beli Sekarang dongg.. 
happyTrip perlindungan perjalanan domestik dan internasional 

    lalu isi form data keberangkatan dan tujuan, mulai dari lokasi, tanggal , berapa hari nya , lalu pilih perlindungan apakah INDIVIDU atau KELUARGA , aku pilih yang individu , rate nya Rp 40.000,- wah murah yaaa. tapi perlindunganyaa bikin manja. Mantaps!
















2. ISI DATA TERTANGGUNG

Disini kita bisa memilih siapa tertanggung dalam asuransi, jadi dengan One.Id ini kita bisa beli produk asuransi bukan cuma untuk kita sendiri, tapi kaya aku tuu beli buat adikku yang udah ga unyu lagi itu. jadi data tertanggung diisi dengan data yang akan melakukan perjalanan. Disini kita perlu sediakan data seperti no Kartu Identitas, alamat pengiriman polis (jika berbeda dengan alamat di Kartu Identitas) 

3. STEP PEMBAYARAN 

Sebelum memilih pembayaran, kita dapat ringkasan dari perlindungan yang kita beli apakah sudah sesuai. dibawah nya ada metode pembayaran yang hanya ada 2 macam yang dapat dipilih; yaitu Metode Pembayaran melalui BCA KLIK PAY dan VIRTUAL ACCOUNT. VA ini adalah nomor Virtual Account Bank Permata, dan kita punya kesempatan membayar sampai pukul 24.00 di hari berjalan. Kalau sudah sukses langsung dapat email notifikasi juga bahwa kita telah melakukan pembelian produk.
Email Notifikasi atas Pembelian Polis Asuransi happyOne

Selesai.. 
Mudah kan? cuma One Two Three aja , aku tinggal bayar dan nunggu polis dikirim. 
harganya cuma 50 ribuan termasuk tax .. Gemesh ya ! Bisa beli asuransi seharga kuota  , untuk manfaat perlindungan yang berjuta jutaa ... 

Adanya perlindungan perjalanan ini tentu bermanfaat buat kaum millenial yang kini sedang gemar gemarnya keluar dari rutinitas keseharian dengan bepergian. betapa tidak, banyak sekali manfaat perlindungan happyTrip ini. Misalnya saja untuk yang perlindungan domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri, seperti berikut : 

Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik:
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung. Ini kan bikes ya udah kita ngatur jadwal libur aja kan kudu nyesuain cuti yang di ACC bos berikut mix match jadwal dengan rekan kerja yegasih ? nah kalo sampai di batalin karena sesuatu hal , langsung rusak mood, dengan fasilitas ini mood kamu bakal balik happy deh 
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan. Meski receh ya cuman bawa oleh oleh, tapi itu kan dari jauh di bawa nya pake hati pula , seneng kan kalo barang pribadi yang kita bawa juga terlindungi. jadi inget, ada yang mau bawain aku oleh oleh dari Sepang.. 
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan kita. Walaupun kita semua selalu berharap keselamatan pada saat kepergian hingga sampai tujuan, hingga pulang kembali. 
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan Nah ini yang menurutku berfaedah sih, santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan tidak hanya keberangkatan melalui pesawat, tapi juga transportasi kereta api dan kapal laut(sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  1. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
Semua manfaat diatas tentunya bikin kita jadi #BeTheHappyOne karena saat berangkat dan pulang tetap happy.

Saran / ide untuk happyOne

Tuh banyak kan manfaat nya ..? sayang sekali meski dirasa sudah lengkap manfaat juga harga yang sangat terjangkau, ada perlindungan yang aku butuhkan tapi belum ter-cover happyTrip yaitu : Tidak bisa memilih tujuan Jakarta juga, duh pasti pada nanya , ih ngapain sih antar kota aja pake asuransi ? gitu ya ..? 


nih kalo disebut kalian baru faham deh, jadi aku tuu sering bepergian nya ke Wilayah Kepulauan Seribu, (masih Jakarta juga kaannn) melalui transportasi Kapal cepat boat aja jarak tempuh 1,5 jam, kalau melalui kapal tradisional bisa 3-4 jam .. jauh kaann . kalian pasti sebelumnya pernah dengar kecelakaan kapal penumpang belakangan ini beberapa hanya antar pulau saja, apalagi di cuaca buruk maupun karena hal lain . aku merasa butuh asuransi ini juga menjangkau wilayah Jakarta juga atau dipisaah saja wilayahnya Kepulauan Seribu.

kalau ada terjangkau wilayah Kepulauan Seribu, wihhh bisa jadi added value untuk happyOne . Karena bukan cuma turis domestik yang berwisata di Kepulauan Seribu, termasuk juga turis asing. 
Aku jadi kepikiran buat mention akun sosial media nya happyOne.Id aja buat sampein saran ini yekan? Eh kalian juga bisa intip dan follow sosmed nya baik di Instagram @happyOne.Id maupun Fan Page nya, di sana di posting trik tip happy life .

Semoga terwujud di happyOne.id
eits buat yang mau berangkaatt jangan lupa berdo'a ya sebelum bepergian.
Salam dadah sampai tujuan !
luv luvv 

6 comments:

kurnia amelia mengatakan...

Suka sama happyOne premi nya terjangkau banget dan cuma pakai 1 ID kita bisa miliki semua asuransi nya.

Indrifairy Isharyanti mengatakan...

Happy One jadi Solusi banget nih buat mamah muda kaya kita yang suka bepergian karena happy trip bikin ngetrip jadi happy

Widia Purnawita mengatakan...

Bismillah Tawakaltu Alalllah, La Haula Walaa Kuwwata Illa Billah

Zata Ligouw mengatakan...

suka sama happyOne yang lengkap banget, kayak one stop insurance gitu.. apa2 ada..

wawaraji mengatakan...

Ini yah ngejawab bgt kekhawatiran gw yg suka tugas keluar Kota. Ptg bgt asuransi perjalanan Dan rumah juga krn rumah ortu sempet jd korban kebakaran rumah tetangga ngeriiiii.

Melinda Niswantari mengatakan...

Betul banget umi...happyOne.id asuransi dari Astra ini selain bikinnya cepat juga harganya terjangkau. Keren lah inovasinya...aku udah coba beli happyMe soale hihihi