Blogroll

05 Juni 2016

[REVIEW] : SUKIYA dengan Konsep Baru hadir di Mal Of Indonesia

Jaringan Restoran " GYUDON " ( Beef Bowl ) Nomor 1 di Jepang , membuka outlet nya yang ke-lima di Indonesia , dan kedua di bilangan Utara Jakarta. Kesan hangat , ramah, terbuka serta modern saya rasakan saat datang pada pembukaan Outlet SUKIYA di MOI tersebut. 


SUKIYA artinya KELUARGA / RUMAH
Di Mal Of Indonesia SUKIYA hadir dengan konsep baru , selain design interior restoran yang bernuansa gabungan POP Modern dan Traditional Culture Jepang , SUKIYA juga hadir bersama SUKICHA . Sukicha - Matcha Cafe ini pertama kali nya di Asia Tenggara dan di Indonesia lohh .. wah jadi bangga yaa, Zensho memilih Indonesia untuk membuka outlet SUKICHA . 
Konsep baru SUKIYA ini tampak pada mostly wallpaper bernuansa merah terang bergambar Manga dan Anime tokoh tradisional NEBUTA yang tentunya memberi kesan bersemangat juga menambah selera makan . Selain di MOI, SUKIYA juga ada di Baywalk Pluit, AEON BSD, Central Park, dan Lippo Puri Mall . 
Konsep Baru SUKIYA dengan Wallpaper Manga - ingin rasanya menggeser Tommy dari sana :p

Mr. Yamamoto san, PresDir Zensho di Indonesia mengatakan bahwa ia ingin orang datang ke SUKIYA sama seperti merasakan kehangatan makan di rumah . Dapur SUKIYA di desain terbuka, sehingga terlihat aktifitas crew yang bukan terburu buru, tetapi sigap dan semangat membuat pesanan pembeli dengan hati gembira ( Karena saat openingg banyak pengunjung, yang terlihat sih memang karyawan jadi terburu buru.. tapi mereka ga kesal lohhh ) .  Beef Bowl SUKIYA akan di sajikan ke meja pelangan dengan hangat dan fresh guaranteed ! 
Mr. Toshikazu Yamamoto 
" SUKIYA hidangannya aman, lezat terjangkau . Dan makan disini nyaman seperti di rumah " 
Begitu Mr Yamamoto San bilang ^_^ . 
Sayang saat ini belum tersedia paket khusus baik untuk pelajar, jam - hari tertentu, dan paket acara seperti Ulang Tahun / gathering . Padahal konsep outlet nya sendiri cukup mendukung . walaupun hanya menyediakan 80 kursi saja . Ke depannya SUKIYA akan terus membuka restoran di Indonesia agar siapa saja dan kapan saja dapat menikmati SUKIYA.






SUKIYA FAVOURITE MENU 


Chicken Katsu Bowl  |  Rp. 37,272,-
MENU andalan dan unggulan di SUKIYA tentu saja GYUDON - Beef Bowl dan Chicken Katsu Bowl nya . Beef Bowl sendiri seperti namanya, adalah Semangkok penuh (Mangkok Jepang ya bukan mangkok ayam jago deh ) Nasi yang diatasnya di penuhi Irisan Daging dan bawang bombay yang di masak dengan bumbu special SUKIYA sampai penuh ke pinggiran mangkok! hwuuhh kebayang kenyangnya ya... sementara Chicken Katsu Bowl nya perpaduan Chicken Katsu renyah yang diiris di atas nasi , dan di tutup dengan Topping Telur kocok berbumbu rahasia SUKIYA . 

Pada kesempatan ini, saya yang datang dengan teman blogger lain, mengatur agar dapat mencicipi beberapa menu favourite SUKIYA . Mau tau kami pesan apa ? geser ke bawaaaahhh :p 
Chicken Katsu Bowl complete set Kangkung, Miso, Cha

Saya memesan menu yang tertera di halaman FAVORITE MENU . yaitu CHicken Katsu Bowl dan memilih menu Side Dish Kangkung dan Ryoku Cha ( Japanesse Green Tea ) . Complete set yang saya dan teman teman pesan semua termasuk minuman , Miso Soup, dan 1 side dish pilihan . Miso Soup nya SUKIYA ini kentalnya pas ga terlalu cair, enak, hangat, dan isian tofu nya lumayan . Pas banget deh kalo abis jalan2 di Mall yg ber AC gini :P , Ryoku Cha bagai pelengkap surga , makan makanan Jepang yang asin asin gini memang butuh pelapas dahaga yang tak cukup segelas saja .


Chicken Curry With Beef dengan Side dis Beef Croquette
Mba Icha yang semeja dengan saya memesan Chicken Curry with beef dengan complete set dish nya Beef Croquette . Rasa curry nya spicy dengan lada , dan isian daging yang cukup tebal dan ga lari larian XD, tapi saya memang bukan penyuka curry, jadi menurut saya pilihan curry menguntungkan buat si penyuka kuah berlebih :p . Beef Croquetee nya ENAK !! . ini seperti perkedel lah, namun luarnya dibalut crispy dan sizey! alias gede gede perkedelnya heheh . 

Teman yang lain gagal memesan Half Boiled Egg Beef Bowl karena kesalahan tunjuk menu, jadi saya pun ga sempat nyicipin sensasi telur setengah matang di keluarkan dari cangkang dan di tumpahkan ke Beef bowl hangat .. duhhh.. besok besok ya pesan ini juga plus yg spicy mayo 



Recommended TIPS at SUKIYA ala DJ 
  • Jika datang berdua , pilih satu minuman nya yang Ryoku Cha ( Teh hijau Jepang ) karena hanya Cha ini yang bisa di refill sepuasnya for free ,rasa dan kekentalannya nya pas sebagai penawar rasa asin bumbu bumbu Beef bowl dan teman teman nya 
  • Porsi Reguler nya juga sudah cukup banyak, bedanya di Large adalah topping daging (+ Bawang bombay nya yaa) yang penuh, yah ladies cukuplaaah yang reguler , kalao cowo mungkin large , dan anak anak bisa dipesan yang Kids Meal dengan Bowl ukuran S .
  • Side Dish saya rekomendasikan Chicken Karaagee.. wah ini TOP deh, belum nemu di tempat lain! ga lebaaay tapi saat saya nyobain Karaage nya kulit nya renyah crispy, lalu dagingnya hangat nan lembuuut pecah berasap saat di gigit, ga kaya makan ban karet deh pokoknya . Apalagi di cocol  mayo sauce nya uuhhh ..  . saya agak sedikit menyesal memesan Side Dish Kangkung , yang tadinya mau melengkapi dengan sayuran tapi rasanya too salty , dan Kangkung nya unperfectly cooked .
  • Tambahkan Bubuk cabai bagi penyuka pedas, it's beter than chili sauce . Bubuk cabai dan acar nya tersdia di setiap meja . 
  • Makan Beef Bowl yang benar seharusnya di aduk sesaat setelah di sajikan, saat hangat dan di taburi bumbu dan acar, namun saya type : Makanan Ga Di aduk #GarisKeras ! jadi ya tetep satu satu makannya di nikmati :p 


Fler Menu SUKIYA yang menggoda buat dipesan 
Harga yang di tawarkan SUKIYA beragam dan terjangkau , all main menu di bawah 50Ribu! iyaa.. apalagi kalau pesan side dish nya yg complete set, jadi tambah hemat tapi rasa Jepangnya kuat . dibandingkan dengan Beef bowl restoran sebelah , ukuran bowl nya baik Regular dan Large sesuai dengan gambar , alias penuh! .. semoga tetap sama standardnya di kemudian hari dan di Outlet lain  . 

Resto SUKIYA di Mal Of Indonesia yang buka sejak 30 Mei ini  dapat di temui di lantai 1 unit 1-C8 & C9 , dekat dengan AW dan di depan Bakmi Naga . Lokasi nya bukan di voyeur lebar , atau jalur utama, tapi saat bertanya ke Cleaning Service lantai 1 , semuanya tahu letak SUKIYA . 

Jika malas dateng ke Mall tapi pengin nge-Beef Bowl bisa pesan SUKIYA via Go-Food maupun Klik - Eat , coba deh search sekarang ! Pesannya ntarrr hehehhe 




0 comments: