Blogroll

10 April 2016

[ REVIEW : FILM ] Komedi Romantika di GETUP STAND UP

Beberapa tahun terakhir istilah Komika – Profesi pelaku StandUp Comedy sedang naik daun . Tak lepas dari dukungan secara terus menerus dan eksistensi dari sebuah Stasiun TV Swasta yang menggelar kompetisi Open Mic, membuat profesi Komika kini menjadi trend kekinian sebuah event. Program TV onair maupun acara acara off air , banyak menggunakan KOMIKA sebagai salah satu performer mereka untuk memikat penonton, karena apa yang di jadikan Komika sebagai bahan komedi adalah kejadian kejadian harian yang nyata terjadi dan update di kehidupan sehari hari kita .  
Maka ditengah Euforia kompetisi Stand Up Comedy yang juga di tayangkan stasiun stasiun TV lain, Rumah Prouksi KG Studio mengangkat Kisah dibalik kehidupan komika ke dalam film .
GET UP Stand Up sendiri bukan film pertama yang berisi tak hanya satu dan tiga tapi jajaran komika berkualitas, dan notabene adalah jebolan Stand Up Comedy Indonesia yang di gelar Kompas TV beberapa tahun ini . 
Lalu apa istimewanya fim GUSU (Get Up Stand Up ) ini ? selain bergenre Komedi , film ini juga mengangkat kisah romantika dan juga drama dobalik kompetisi Stand Up Conedy yang kita mungkin hanya tau “Lucu” nya saja di luar . Hmhh penasaran kaann jadi kaya apa Babe Cabita berperan dalam drama Komedi Romantis ? Di sutradai oleh Teezar Sjamsuddin , yang naskah nya di tulis oleh Bagus Bramanti ini membuat Get Up Stand Up tidak melulu berisi kalimat lucu, tapi juga mengharukan dan memiliki nilai kehidupan . saya sendiri yang menonton film ini teraduk perasaannya antara gemes dengan Babe, kesal dengan Abdur, tapi juga tak berharap Fatiya dengan Ibo , macem macem lah perasaannya , tapi kesan pasti berbeda yaa bagi setiap penonton . 
Abdur Acha Sinaga
Abdur bukan bersama Acha Sinaga 😝


REVIEW GET UP – STAND UP
Di bintangi Oleh Babe Cabita sebagai Babe , Abdur , Aktris Muda ACHA SINAGA sebagai Fatiya , sepertinya logat dan budaya dari dua sisi Nusantara para pemeran bukan lah akting , dan menjadi sisi menarik film secara keseluruhan , 
Babe / Bang Ibo adalah seorang penyiar radio di Medan yang acaranya di gandrungi penggemar ,  karena lucu . Di panggil IBO mungkin karena rambutnya krribo ya , Bang IBO ini punya pacar Fatiya ( Acha Sinaga ) yang agak ga percaya juga saya kok mau ama bang Ibo ..? eh beneran aja Fatiya telah berjanji menjaga Bang Ibo sejak Ibundanya Ibo meninggal dunia . sejak saat itu mereka menjadi pasangan kekasih . Orang tua Fatiya meminta kejelasan hubungan nya dengan Ibo , begitupun Fatiya yang sadar, keduanya harus memiliki masa depan yang baik . Fatiya yang tak lelah memberi dukungan Ibo untuk berubah , selalu tersungkur dengan keadaan Ibo yang urakan, tak peduli, kekanakan dan semaunya . Ibo yang berjanji berubah , tapi tidak demikian kenyataannya, mabuk mabukan di malam besok Interview membuat ia kehilangan kesempatan untuk pekerjaan baru, dan juga Fatiya ! . Fatiya jadi memiliki alasan untuk bekerja di Jakarta dan menggapai masa depannya tanpa Ibo. Ibo yang menyesal menyusulnya ke Jakarta, dan terdampar di sebah Restoran Rumah Makan Padang dan meminta bekerja disana, agar dapat selalu melihat Fatiya. kenapa Restoran Padang , ya karena masih serumpun Sumatera , nggak lucu kalau Ibo tiba tiba bekerja di Warteg kaan .. ☺ . 
Tapi Fatiya tak memafkan Ibo begitu saja, Ibo pun berpikir harus sukses meelbih teman-teman kantor Fatiya agar Fatiya kembali padanya . bertemulah ia dengan ABDUR perantau dari Timur ini hendak mendaftar menjadi Komika , berdua mereka akhirnya mendaftar dan menjadi Finalis pemegang Golden Ticket bersama tukang ojek asal Betawi David, alumnus Pesantren Dzawin , si Budak Sajak berkumis Wira , dan Sri rahayu asal Makassar yang merupakan fans militan Raditya Dika . Mereka memerankan nama mereka dan keprobadian sendiri . Jatuh bangun berjuang , awalnya Abdur jadi teman sekamar paling perhatian dan pengertian terhadap Ibo , ia juga tahu cerita Ibo menjadi Komika terkenal hanyalah untuk fatiya , tapi kenyataan tak sesuai ekspektasi , Fatiya yang datang ke studio ternyata bukan untuk memberi dukungan pada Babe tapi karena ngefans dengan penampilan ABDUR . Abdur ? di hampiri kenalan cewe manis cantik ramah ? ia pun menyambut dengan suka cita. Setelah beberapa waktu kemudian Abdur baru menyadari Fatiya yang ia kagumi adalah Fatiya yang sama yang setiap hari ada di igau-an nya Ibo .
Nah bagaimana bisa Fatiya ada di antara Ibo dan Abdur, bagaimana kisah cinta yang jadi segitiga , yang segidua aja Ibo susah balikkan dengan Fatiya ... . bagaimana perseteruan mereka di Karantna , apalagi mereka tersisa seagai dua finalis Komika ? lalu Fatiya pilih siapa ? lalu jadi apa Pasha Ungu di film ini ? 
Tonton Film Indonesia nya ini khusus Remaja dan Dewasa ya , karena selain banyak adegan eksplisit , juga cacian makian , yang mungkin tidak pantas di tonton anak – anak . 
Nilai Positif dari FILM ini bagi saya : Fahami Goal kita , karena sekeras apapun dan selama apapun usahanya kalau goal/tujuannya belum jelas akan jadi sia- sia . Jangan menghillangkan atau melupakan jasa orang orang kepada kita. Karena teman sejati mungkin adalah yang sedikit di saat kita sedang tertimpa kesusahan , bukan yang banyak berdatangan saat kita di puncak kesuksesan . waw serius kali ya ,,, tapi saya bukan Wira yang jika terpana akan membelakkan mata dan bilanngg OOOOhhhhh ... 
Nilai Negatif Film ini : Di saat maraknya issue LGBT film yang selesai syuting akhir 2015 ini harusnya bisa meminimal adegan beraroma LGBT  tersebut . Kenyatannya masih banyak terselip scene berbahaya , seperti karyawan RM Padang yang berlogat feminin, lalu kata kata Banci yang berapa kali di hardik kan , juga adegan Abdur mencium dahi Ibo . seharusnya di tiadakan, walaupun seisi bioskop terbahak ggrrrr ..., juga Dzawin yang datang ke Karantina membawa Golok berdarah – darah , ini tidak perlu. Untuk menggambarkan Dzawin anak pesantren seharusnya bisa di proses dengan masuknya Dzawin dengan salam dan beberapa bait ceramah , harusnyaa...  maka dari tu saya bilang film ini hanya patut di tonton kamu yang sudah berusia remaja dan dewasa agar memaknai sisi positif lebih pekat daripada sisi negatif nya . 
Film yang n mulai tayang sejak 7 April di jaringan Bioskop Indonesia ini terselip diantara Hiruk Pikuk Film bergenre Superhero nya DC Comics . 
Selamat Menonton Film Indonesia 
Dukung Terus yaa Film Indonesia dengan menontonnya di Bioskop, atau membeli DVD asli nya .

Informasi lebih lanjut tentang Film Ini 
FB. : Film Get Up Stand Up
Twitter. : @get_upstandup
Instagram : @film_getupstandup

0 comments: